Selasa, 05 Januari 2010

SINOPSIS

RUMPUT LIAR
Pada suatu hari hiduplah tiga orang sahabat. Mereka bernamakan Karin, Aya, dan Syifa. Karin adalah teman yang baik juga ia hobi menulis diary. Aya adalah seorang anak yang tidak disenangi oleh ayah dan adiknya karena kematian ibunya. Sedangkan syifa adalah anak seorang bu nyai Az-Zahro dari pondok yang mereka bertiga tempati dan dia adalah anak yang manja.
Suatu hari disaat Aya mengajak Syifa sholat, Syifa menolak ajakannya dengan alasan waktu sholat masih panjang. Saat itulah Aya teringat oleh keluarganya. Karena sejak kematian ibunya yang disebabkan karena tsunami, ayahnya selalu menyalahkan Aya atas kejadian itu. Sedangkan adiknya (Angger) juga sering melalaikan ibadah. Namun semua itu bukanlah akibat dari penderitaan Aya. Karena setelah ibunya meninggal, rumah dan harta benda mereka disita oleh rentenir karena mempunyai gutang terlalu banyak.
Beberapa tahun kemudian syifa mengalami kecelakaan. Dan dalam jangka waktu yang singkat, Aya menemukan adiknya yang bunuh diri di suatu rel K.A.
disisi lain, sejak kejadian yang menimpa Syifa, ia menjadi sadar akan pentingnya hidup, orang tua, dan sahabatnya yang selalu setia dengan Syifa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sastra-Ku. Design By: SkinCorner